Minggu, 02 Desember 2012

Korean Music (-K-Pop)

Harus kita akui, syndrom  K-Pop sekarang udah merajalela di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia.
Buktinya aja, makin banyak muda-mudi di Indonesia yang ikut fandom-fandom tertentu, termasuk aku..haha..

K-Pop, pertama kali aku kenal musik Korea waktu kelas 1 SMA, tepatnya 5 tahun yang lalu. Itu pun gara-gara temen sekelasku waktu di jam istirahat sering playing video-video musik dari DBSK/TVXQ. Saking seringnya dia nge-play video-video itu aku jadi tergoda buat liat juga & dalam waktu yang ga lama aku jadi suka sama musiknya. Yuuup, Boyband pertama yang aku suka itu DBSK/YVXQ. 

Berawal dari situ, aku jadi sering googling tentang boyband-boyband Korea. Sempet kaget, ternyata lumayan banyak juga boyband-boyband Korea, girlband juga ada. Ada BIGBANG, Super Junior, 2PM, 2AM, Beast,2NE1 SNSD, KARA, After School, T-ara, dll. 

Makin lama, aku juga jadi sering cari tau tentang mereka. Beli dvd kompilasi lagu-lagu boyband-boyband Korea ( tentunya yang bajakan), beli majalah yang ada berita tentang mereka, mulai menghapal nama-nama membernya, dan banyak hal lainnya.

Karena keseringan yang jadi bahan obrolan temen-temenku saat itu adalah Super Junior, aku juga jadi suka Super Junior..hahaa... karbitan banget nih..  LOL, bahkan aku sempet mendeklarasikan kalau aku seorang ELF..haha..:D


Sejak suka Suju, makin rajinlah aku download video-video mereka, beli majalah yang ada mereka sebagai bahan berita pun ga pernah terlewatkan, poster-poster pun banyak bejibun *walau pada akhirnya poster-poster ini malah dibuang sama mamahku waktu aku mulai kuliah .. :( 

Sempet agak susah buat menghapal member Suju yang saat itu berjumlah 13 orang, susah juga ngebedain antara member yang satu dengan yang lainnya, karena waktu itu dimataku mereka semua mirip..hahaha.. Akhirnya, setelah waktu yang agak lama aku udah bisa hapal nama-nama member Suju, bahkan udah bisa ngebedain mana Donghae dan mana Kyuhyun. Setelah aku liat ternyata mereka beda yaa, hahaa..kenapa dulu aku anggap mereka semua mirip.. LOL, maklumlah pemula..hehe.. :D 

Suatu waktu, aku beli dvd yang kata abang-abang dvd sih isinya Suju semua, tapi ternyata aku tertipu, di dvd itu bukan hanya ada Suju tapi ada boyband-boyband Korea lainnya. *huuuuft, beginilah kalaun belinya bajakan.. LOL.

Nah, aku play tu dvd-nya, disitu aku nonton Music Video-nya BIGBANG yang "Haru-Haru" , pertama kali nonton aku langsung sukaaa, dalam hati aku bilang " Gilaaaa, musiknya keren, gw banget ". Jujur aja, aku lebih suka aliran musik seperti yang BIGBANG punya. Aliran musik ber-genre hip-hop electric atau R&B. 



Di MV itu pun, aku ngeliat G-Dragon, yang saat itu aku belum tau namanya. Aku ngeliat GD seakan ngeliat cowok keren yang cool dan ga neko-neko. Langsung klepek-klepek deh liatnya.. LOL.. :p

Oke singkat cerita, aku jadi beralih suka BIGBANG..hahhaa..pindah-pindah melulu nih yeee.. -__-" , tapi tenang aja, sampai detik ini aku masih seorang VIP , dan kayaknya ga akan berpindah-pindah lagi. hehe.. :D

Yuuup, aku jadi rajin nyari berita-berita tentang BIGBANG, temenku bahkan heran kenapa aku malah jadi suka BIGBANG, padahal menurutnya BIGBANG terlihat lebih berantakan dalam segi musik ataupun penampilan dibandingkan boyband lainnya.. Oke well, tapi menurut justru itu yang menjadi daya tarik mereka, yang membedakan mereka dari boyband lainnya. Gaya mereka dan aliran musik yang cenderung berantakan itulah yang malah mebuat aku klepek-klepek sama mereka..hehe.. <3

Oke, aku pun tahu kalau BIGBANG itu punya 5 member. Ada G-Dragon yang bernama asli Kwon Ji Yong ,posisi dia di BIGBANG adalah seorang leader . Sempet ga percaya, ternyata cowok yang pertama kali aku suka waktu liat MV Haru-Haru itu leader-nya.


Selain leader, GD juga berperan sebagi rapper, komposer, pencipta lagu di BIGBANG... wooooow daebaaaak, keren bgt oppa-ku yang satu ini.. :D

Selain suka GD aku juga suka TOP a.k.a Choi Seung Hyun. Selain karena keahlian nge-rapp yang top abiiiis sesuai dengan namanya (posisinya sebagai rapper), Oppa yang satu ini juga ganteeeeng, tatapan matanya itu looooh dalem banget, kayaknya langsung menusuk ke hati gitu..hahaa.. *lebay 
Tapi seriusan deh, temen-temenku juga banyak yang bilang kalau TOP itu ganteng banget dan tatapan matanya itulah yang menjadi senjata mematikan bagi kaum hawa. haha. Bahkan menurutku TOP Oppa itu anggota boyband Korea yang paling ganteng...hehe.. *itu menurutku yaa, ada yang setuju dengan pendapatku ga ?? kekeke... :p

Nih, kalo ga percaya aku kasih pic nya TOP Oppa, jangan pingsan dulu yaa liatnya..hehe..






 Gimana ?? bener kan tatapan matanya TOP itu bikin melted ..hahaaa... :D

Lalu selanjutnya ada Dong Young Bae a.k.a Taeyang, main dancer BIGBANG ini selain jago nge-dance, suaranya juga baguuuus. Aku suka single-single solonya kayak Wedding Dress & Look Only At Me. 


Abang Taeyang juga yang paling demen buka-bukaan baju kalo BIGBANG lagi konser, ga apa-apa bang lanjutin aja, lumayan ayee jadi bisa liat Abs abang..hehe.. :D

Ada juga nih main vocal-nya BIGBANG, Kang Daesung . Suaranya emang aku akui baguuus banget, bahkan banyak VIP lain yang bilang kalau surang Daesung Oppa ini kayak suara malaikat, karena saking merdunya..hehe.. :D


Beberapa bulan yang lau, Daesung Oppa sempat tersandung masalah, jadi dia harus hiatus sementara.. :( 
Untungnya sekarang Oppa udah comeback dan bisa tampil bareng lagi sama BIGBANG.. Yeaaaay.. :D

Satu lagi nih, ada maknae nya BIGBANG. Member termuda ini, dikenal sebagai member yang paling bawel, mulutnya juga ember. Gimana ga ember, tiap tampil di Vaerity Show,  ga jarang dia ngebocorin rahasia member lainnya. LOL, tapi ga apa-apa deh sebagai VIP aku jadi tahu rahasia abang-abang BIGBANG..hehe..
Ya, ini dia Lee Seung Hyun a.k.a Seungri. Kalo dari tampang sih, Seungri ini kece jugaa, suaranya juga bagus, tapi tingkahnya itu lo ada-ada aja..haha.. 



Tuh kan kece..haha.. :D :D

BIGBANG itu berada dibawah naungan YG Entertainment, yang termasuk dari salah satu The Big Three Agensi Rntertainment di Korea Selatan selain SM & JYP Entertainment .

Dari segi musikalitas, jujur aja YG Family ( artis-artis yang berada di bawah naungan YG ) menurutku yang paling bagus diantara yang lainnya. Mereka itu total banget kalo dalam urusan musik, yang lain juga mungkin ga asal-asalan dalam membuat suatu karya musik, tapi entah kenapa totalitas dari anak-anak YG ini lebih keliatan. Selain BIGBANG, aku juga suka artis-artis YG yang lainnya, seperti 2NEI, Gummy, Epic High, Lee Hi, Se7en, PSY, dll. Yesss, I'm YG Stand and I'm proud of it... :D :D

Tapi namanya juga manusia, dibalik suatu kelebihan pasti ada kekurangan. Artis-artis YG ini dikenal kurang ahli dalam acara Vaerity Show ,  ga kayak artis-artis dari agensi lain. Emang bener banget mereka ini kurang cocok kalo untuk acara kayak gitu, karena yang aku lihat mereka cenderung lebih pendiam dibandingkan dengan yang lain, kecuali Seungchan kali yaa yang lumayan ember..haha.. :p Tapi kalau diatas panggung, jangan ditanya lagi deh, kayaknya hampir semua orang mengakui kalo mereka itu bisa menguasai panggung dengan baik. :D 

Tanggal 12-13 Oktober 2012 kemarin BIGBANG datang ke Indonesia, tapi sayang sekali aku ga bisa nonton, keabisan tiket...hiks hiks.. :"(( 
Walaupun ga nonton, aku tetep seneng gimana liat antusias temen-temen VIP lainnya untuk nonton konser BIGBANG, ditambah lagi dengan melihat kepuasaan yang mereka terima waktu selesai nonton konser, wuuuih aku seneng banget, banyak dari temenku yang nonton konser itu bilang kalau BIGBANG keren banget.  :D.... 

Sekian dulu yaa dari aku ngebahas tentang K-Pop yang aku suka..hehe.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar