Minggu, 10 Mei 2015

Ingin Tinggal di Luar Pulau Jawa Part 2

Di postingan aku sebelumnya disini, aku bilang aku pengen mencoba untuk tinggal di luar Pulau Jawa. Ada beberapa alasan yang mendasari keinginan aku tersebut dan baru kesampaian bikin postingan sekarang..huhu..

Yuuup, ada beberapa alasan yang mendorong aku ingin mencoba tinggal di luar Pulau Jawa, 

1. Aku suka suasana alam

Dibandingkan suasana perkotaan aku lebih suka suasana yang masih asri dan alami. Makanya kalo diminta memilih tinggal di kota atau desa, mungkin aku akan lebih condong untuk tinggal di desa.hehe.. Aku suka gunung, bukit, hutan, padang rumput, sawah, suara gemircik air, dan semua hal yang berwarna hijau dan biru *termasuk uang..hahaa.. :p 


source : google


source: google


source: google

source: google


source: google

Aku suka suara gemircik air tapi jujur aku takut liat air yang menggenang kayak laut,sungai,danau, dll..hahaa *gimana sih nanggung banget suka gunung tapi ga terlalu suka laut, dll. :p Bukan ga suka tapi aku takut kedalaman itu aja..hehe.. *peace

Kalo boleh jujur, aku memang ga terlalu tertarik dengan kemegahan (*ceileh bahasanya :p) kota besar. Aku tak tahan macet, suasana berisik, dan juga panasnya sinar matahari yang bercampur polusi, 

source: google



Yaaap, salah satu alasan aku lebih suka tinggal di desa daripada kota yaa dua hal diatas..hehe..Suasana sepi justru biasanya bikin aku betah *tinggal di kuburan aja yaa kali yaa kalo mau sepi.. :p. Maka dari itu juga aku lebih suka diajak hiking daripada main ke mall, sebagian temenku bilang "kok lo aneh sih Mon, hiking kan juga panas lah mall kan dingin. Aku biasanya jawab "Iya mall dingin ada AC, tapi ga bisa liat banyak pohon, suara burung,dll :p". Bukannya aku ga suka main ke mall, aku juga main kesana kalo lagi pengen..hehe. Tapi kalo disuruh pilih, aku pasti pilih hiking.. :))))

Kenapa harus di luar Pulau Jawa ?? Di Pulau Jawa juga kan masih banyak gunung, hutan, air terjun, dll ?? Alasannya satu, aku pernah liat di acara-acara petualang di TV daerah-daerah di luar Pulau Jawa masih sangat asri dan biasanya lebih minim fasilitas, makanya aku pengen coba tinggal di daerah-daerah yang masih terpelosok. Kalo mesti mencoba tinggal di daerah pelosok di Pulau Jawa pun ga apa-apa, tapi my ultimate goal tetep pengen mencoba tinggal di Kalimantan,Sulawesi NTT, NTB Maluku atau sekalian Papua..hehe..Khusus untuk NTT dan NTB aku sangat tertarik karena disana masih banyak padang rumput..hehe

2. Udara sejuk dan segar yang juga jarang bisa didapatkan di kota-kota besar pada masa kini. Yaa walaupun adaalternatif lain, misalnya pergi ke taman kota atau hutan kota tapiiii pasti rasanya berbeda dengan yang asli..hehe..

3. Malam hari aku pengen denger suara jangkrik atau katak dan bangun pagi dengar suara burung atau ayam berkokok, dan aku rasa hal tersebut akan sulit didapatkan kalo aku tinggal di kota besar.. T__T 

Mungkin terdengar klise, tapi jujur aku kangen denger suara-suara binatang itu yang sekarang jarang sekali aku denger..Adakah diantara pembaca yang kangen juga denger suara binatang-binatang ini..hehe :

source:google

source:google

source: google

source:google

4. Kota besar makin padat penduduk beda dibandingkan dengan pedesaaan.

Kalo ini ga usah ditanya lagi, kayaknya makin banyak aja penduduk dari berbagai daerah yang berbondong-bondong pergi ke kota untuk berbagai tujuan dan yang pasti kota makin padet..hehe. Makin padet, makin rame, makin macet, makin pusing juga..haha.. *peace


Sebenernya masih ada beberapa alasan lagi, tapii karena takut kepanjangan aku lanjut di postingan selanjutnya yaa..hehe.. Makasih.. <3





Tidak ada komentar:

Posting Komentar