Jumat, 27 Februari 2015

Review Marina UV White Extra SPF 30 Body Essence 10X White Yogurt Boost


Jujur aja aku bukan salah satu orang yang rajin pake body lotion, banyak alasannya kenapa jarang pake, alasan utama sih karena sering kelupaan pake dan ga terlalu aware sama kulit tubuh di bagian lain kecuali bagain wajah. Padahal kalo keluar rumah aku ga pernah lupa pake sunblock buat wajah, tiap hari setidaknya aku pake 2 macam produk untuk perawatan wajah, tapi untuk bagian lainnya  ?? paling cuman disabunin aja pas mandi.. T_T

Tapi beberapa minggu ke belakang aku jadi mulai aware sama kondisi kulitku yang lain selain wajah, terutama bagian tangan. Aku sempat kaget melihat kulit tanganku agak belang, terutama bagian yang tidak bisa tertutupi terlihat tone nya lebih gelap dibandingkan bagian lainnya. Oh, ya aku berjilbab jadi sering pake baju lengan panjang, dan bagian yang terlihat belang bisa dilihat di bawah ini.

kulit tanganku belang.. T_T

Usut punya usut aku baru sadar, akhir-akhir ini aku sering bolak-balik Jakarta untuk beberapa kepentingan dan disana aku sering berada di luar ruangan pada jam 1-2 siang. Bisa kebayang dong jam segitu mah matahari lagi terik-teriknya, pantes aja kulit tangan belang.huft..Walaupun gak terlalu belang banget tapi tetep aja aku agak risih liatnya. Selain kulit tanganku jadi agak belang, kulitku pun jadi lebih kering, mungkin  karena ga ada proteksi sama sekali, jadi dampak dari paparan sinar matahari langsung dirasakan oleh kulitku... T_T

Bisa kebayang gimana teriknya..huhu..


Akhirnya, pas kebetulan beberapa hari yang lalu aku belanja bulanan, sekalian aja nyari produk body lotion. Sempet bingung mau beli apa, karena begitu banyaknya produk body lotion yang dipajang di rak-rak supermarket. Ga sengaja aku lihat produk Marina UV White Extra SPF 30 Body Essence 10X White Yogurt Boost. Sebelumnya aku belum pernah liat produk ini, aku berpikir mungkin ini produk baru yang dikeluarkan Marina, atau aku yang ketinggalan info kali yaa..hehe.. *maklum jarang beli produk body lotion.. ^^



Salah satu hal yang buat aku tertarik pas lihat produk ini adalah kandungan 10X White Yogurt Boost-nya, yang dipercaya sebagai skin nourishment yang bisa membantu kulit kusam tampak lebih cerah dan putih merata. Jujur aja pas liat aku langsung ambil buat baca kandungannya. Melihat ada kandungan yogurt aku jadi excited, karena yang aku tahu yogurt ini memiliki kandungan yang bagus untuk kulit, diantaranya :
- Asam laktat, sebuah asam alpha hydroxy yang dipercaya bisa mencegah penuaan dini,
- Zinc, yang dipercaya bagus untuk mengilangkan bekas jerawat.


Udah cukup lama aku tahu yogurt bagus untuk kulit, bahkan dari dua tahun yang lalu aku rutin memakai natural plain yogurt sebagai masker wajah. Dan hasilnya ?? aku akui bagus dan cocok di kulitku yang sangat sensitif. Setelah pemakaian kulitku jadi lebih kenyal, cerah, jerawat jadi cepet kempes, bekas jerawat yang menghitam pun jadi cepat memudar. Sukaaaa banget sama hasilnya !

Makanya aku jadi penasaran sama produk Marina UV White Extra SPF 30 Body Essence 10X White Yogurt Boost, gimana jadinya kalo yogurt dikombinasikan dengan kandungan lainnya yang ga kalah bagus, seperti:
- Superfruit acai berry yang disinyalir mengandung antioksidan yang sangat tinggi, yang juga bagus untuk mencegah penuaan dini. Karena tingginya kandungan antioksidan buah ini, banyak produk kecantikan yang akhir-akhir ini memakai acai berry sebagai salah satu bahan komposisinya.
- Vitamin B3, yang dipercaya bisa mencerahkan kulit. Cream wajah yang aku pakai juga mengandung kandungan B3 ini..hehe..
- Vitamin E, sering digunakan untuk menjaga kelembapan kulit.



Selain kandungan diatas, ternyata produk Marina ini mengandung :
- Extra SPF 30, digunakan sebagai perlindungan terhadap sinar UV B. Jarang banget aku nemu produk serupa yang memiliki kandungan SPF 30, paling aku nemu di sunblock untuk wajah,
- PA++, sebagai perlindungan sinar UV A.


Aku makin excited pas lihat dua kandungan ini, karena kita tahu baik sinar UV B ataupun UV A tidak bagus untuk kulit. Sinar UV B cenderung merusak lapisan epidermis yang merupakan lapisan kulit terluar atau dangkal. Sinar UV B inilah yang menjadi penyebab utama kulit memerah dan terbakar sinar matahari. Sedangkan sinar UV A merusak kulit sampai bagian yang lebih dalam dari sinar UV B, yang memainkan bagian penting dalam menimbulkan kerutan di kulit (photoaging) dan penuaan dini, Baik UV B ataupun UV A memainkan peran kunci dalam perkembangan kanker kulit. Wuiiiih serem banget yaa, makanya kita perlu proteksi untuk kesehatan kulit kita. Tapi yaa jangan cuman wajah aja, tapi semua bagian kulit tubuh..hehe.. :p


source : google

Setelah melihat kandungan yang dimiliki Marina UV White Extra SPF 30 Body Essence 10X White Yogurt Boost, tanpa pikir lagi aku masukin aja ke keranjang belanja..hehe.. Harganya pun cukup terjangkau, sekitar Rp. 20.0000,- untuk ukuran 180 ml. Eh tapi untuk ukuran segitu harganya termasuk murah yaaa.. >___<

Saking penasaran pas nyampe rumah aku langsung nyoba produk ini. Wiiih pas dibuka wanginya enak kayak perpaduan permen dan bunga. Aku suka wanginya, kuat tapi tidak terlalu menyengat, aku ga terlalu suka wangi yang terlalu menyengat, suka bikin pusing soalnya..hehehe..

Dari segi tekstur, teksturnya tidak se-encer produk body lotion, lebih mendekati produk body butter tapi tidak sekental dan sepadat body butter, teksturnya malah lebih mirip yogurt. Aku suka tekstrunya ga gampang leber kemana-mana, gak terlalu lengket tapi cepat menyerap ke kulit. Saking suka sama tekstur dan wanginya, sengaja kalo udah pake aku ambil lagi secuil buat aku mainin di tangan..hehehe.. *maaf kalo kayak anak kecil.. :p








Sampai sekarang aku telatenin rajin pake produk ini, aku berharap kulitku terutama bagian tangan yang belang lebih putih, kulit lebih terang dan ga kusam lagi. Kalo untuk memutihkan atau mencerahkan kulit, belum ada hasil yang terlalu siginifikan, yaiyalah wong baru sebentar..hehe..Tapi untuk kelembapan, Marina UV White Extra SPF 30 Body Essence 10X White Yogurt Boost aku rasa cukup signifikan melembapkan kulitku yang udah kering kerontang dan ga tau kenapa tiap abis pake produk ini kulitku rasanya adem banget..sukaaaaa deh >__< Semoga aja setelah pemakaian teratur, kulit putih ideal tanpa hitam bisa aku dapat. dan semoga kulit kusam tak kembali..hehe,.. Semangaaaaaat !!!! ^__^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar