Selasa, 17 Februari 2015

Drama Korea Bertema Psikologis : Kill Me Heal Me



" Kalo waktu bisa diputar mungkin aku akan ambil kuliah kedokteran........."


Postingan berikut ini lanjutan dari postingan sebelumnya yaa..hehe.. Karena takut kepanjangan aku memutuskan untuk membuat postingan tentang Kill Me Heal Me dan Hyde, Jyekyll and Me secara terpisah dari postingan sebelumnya..haha.

Kali ini aku mau membahas dulu tentang Kill Me Heal Me......

source : google

source : google

Seperti disebutkan di postingan sebelumnya disini, drama ini dibintangi oleh Ji Sung dan Hwang Jung Eum  sebagai lead actor  nya dan ada juga Park Seo Joon yang berperan sebagai second lead male. Selain itu ada Kim Yoo Ri yang mengambil alih sebagai second lead female. Dan sebagai tambahan ada Oh Min Seok yang berperan sebagai tokoh antagonis di drama ini.

Untuk ceritanya sendiri, drama ini berkisah tentang Cha Do Hyun yang diperankan oleh Ji Sung, seorang chaebol generasi ke-3 yang memiliki 7 kepribadian. Dia sangat menderita dengan hal itu, karena Cha Do Hyun biasanya harus menyelasaikan masalah yang ditimbulkan oleh 6 kepribadiannya yang lain.. *sigh kasian sih dia ga ngelakuin tapi harus tanggung jawab..huhu..


Ini dia Cha Do Hyun ssi... 




Do Hyun digambarkan sebagai sosok genteleman, laki-laki baik hati, penurut, bertanggungjawab, tapi terkesan lemah di hadapan lawannya terutama Cha Ki Joon sepupunya, yang mengincar kursi pewaris perusahaan yang saat ini dimiliki oleh Do Hyun.

Setelah beberapa episode awal, baru diketahui kalo penyakitnya itu akibat trauma masa kecil (iyaap, aku sekarang jadi lebih aware akan bahaya trauma di masa kecil). Kepribadian ganda sendiri disinyalir sebagai upaya 'sang korban' untuk menghilangkan trauma masa kecilnya tersebut.


Cara yang dilakukan yaa dengan menciptakan 'karakter' atau kepribadian baru dalam dirinya, jumlah kepribadian baru tersebut tergantung dengan daya tahan 'sang korban' atau trauma yang dialaminya. Dan biasanya, kepribadiannya yang lain lah yang mengingat semua memori yang menyebabkan dia trauma, sedangkan kepribadiannya yang asli biasanya tidak akan mengingat memori itu.


Bisa dibilang kepribadian baru dibentuk sebagai pelampiasan akan traumanya, jadi 'sang korban' akan menciptakan bahwa yang mengalami trauma tersebut bukan 'dirinya' tapi si kepribadiannya yang lainlah yang mengalaminya. Sebagian besar yang ga tau akan hal ini, akan menganggap 'sang korban' gila dan lain sebagainya *aku gatau gimana rasanya kalo sampe kejadian sama aku..huhu, tapi kalo aku menemukan orang yang seperti ini di sekitar lingkunganku, InsyaAllah aku ga akan menganggapnya aneh atau gila. hiks.  Dan biasanya dalam kepribadian yang lain itu ada satu atau beberapa kepribadian yang dominan.

Do Hyun sendiri memiliki 1 kepribadian yang dominan diantara 6 kepribadiannya yang lain, yaitu:


Shin Se Gi, yang diceritakan akan mengambil alih 'badan' Do Hyun ketika dia mengalami kekerasan. Kepribadian inilah yang muncul sebagai tameng untuk semua trauma yang dialaminya di masa kecil. Se Gi lah yang mengingat semua kejadian di masa kecilnya sedangkan Do Hyun tidak mengingatnya sama sekali.



source : google

Se Gi digambarkan sebagai seorang bad guy yang gampang marah, sering menggunakan kekerasan tapi tidak berlaku untuk wanita dan anak-anak, mood nya sering berubah, bisa dibilang Se Gi ini kayak preman..hahahaa.. Cinta pertamanya adalah Oh Ri Jin, walaupun kayak preman tapi jujur Se Gi itu cool,  kadang kocak juga apalagi kalo lagi adu mulut sama Oh Ri Jin..hahaha..

Oh iyaa, cara ngebedain Se Gi sama Do Hyun selain dari suara, tingkah laku dan tatapan mata, Se Gi juga biasanya pake eyeliner dan rambutnya ditarik ke atas..hahaha.. Oh Ri Jin juga sempet lupa gimana rambut Do Hyun sama Se Gi..wkwk..

Selain Se Gi, ada 5 kepribadian lainnya, yaitu :

Perry Park

Seorang pria paruh baya berumur sekitar 40 tahun, yang jago merakit bom dari rice cooker..hahaha.. Iya Perry Park sering merakit bom yang elemennya diambil dari tempat menanak nasi.. :p. Liat Perry Park ini lucu, dari gaya rambut belah tengahnya, senyumnya yang khas, selera pakaiannya yang aku bilang kayak orang lagi di pantai, cara ngomongnya juga kayak ahjussi-ahjussi bawel.. wkwkwk..


Mysterious X (Mr. X)

Sampai episode yang terakhir tayang, Mr. X ini belum muncul. Mungkin sama halnya dengan namanya, Mr. X ini akan menjadi sebuah misteri, mungkin juga bisa mengungkapkan rahasia dibalik semua kepribadiaan yang lainnya dan bisa jadi kunci untuk kesembuhan Do Hyun..huhu.. (semoga aja)


Nana

Gadis cilik berusia 7 tahun yang sangat menyukai boneka teddy bear. Nana baru muncul sedikit di beberapa episode. Nana diperkirakan sebagai gambaran 'anak kecil' yang ingin dilindungi Do Hyun saat masa kecilnya (ketika mengalami trauma di masa kecil, saat itu Do Hyun sedang bersama anak kecil lainnya, yang sampai saat ini belum diketahui identitas anak kecil tersebut).


Ahn Yo Seob

Anak laki-laki berumur 17 tahun, jenius, kutu buku, bicaranya lugas, pakai kaca mata tebal, namun dia adalah kepribadian yang selalu ingin bunuh diri jika ada kesempatan. Yo Seob pernah muncul lama di satu episode yang bisa mengubah pikiran Oh Ri Jin. Karena ulah Yo Seob lah, Ri Jin akhirnya mau menjadi psikiater pribadi (rahasia) Do Hyun. 



Ahn Yo Na


Yang terakhir... yang paling kocak, aneh bin ajaib..hahahaa.. Gadis berusia 17 tahun, kembaran Ahn Yo Seob, centil, suka jadi stalker boyband idola (suka sama JI, leader group idola yang lagi tenar *di drama yaa.. :p), suka pakai liptint/lipgloss warna pink, suka pake barang-barang cewe terutama jepitan rambut, paling cerewet sama Ri Jin, dan yang paling penting adalah.......jreeng.. dia naksir Oh Ri On, kembarannya Ri Jin..hahaha..




source : google


source : iMBC

Gara-gara liat Ri On di foto keluarga yang dibawa Ri Jin, Yo Na bilang muka Ri On kayak anak kecil polos, dia suka sampe foto Ri On dia kasih tanda pake ludah..wkwkwk.. Bahkan dia minta no telpon Ri On tapi ga dikasih..haha.. segala rebutan handphone sama Ri Jin buat dapetin nomornya tapi untung ga dapet karena pas rebutan Yo Na malah jatoh dari tangga terus pingsan..hahaha..

Ri Jin bahkan sempet ngewanti-wanti Ri On untuk hati-hati sama satu kepribadian Do Hyun yang mungkin berbahaya buat dia..hahahaa...tapi dia ga bilang kalo Yo Na suka sama Ri On..wkwk..


Orang-orang lagi pada nunggu niih interaksi Ri On sama Yo Na..hahaa.. aku juga pengen liat gimana reaksi Yo Na liat Ri On sampe kejar-kejaran ga yaa..haha.. Ri On pasti kaget banget, ada cewe suka sama dia tapi dalam bentuk cowo..wkwkwk.. Katanya sih di episode mendatang adegan yang ditunggu ini akan muncul... Yeaaaay ga sabar !


Aku akui Ji Sung berhasil memerankan tokoh Dissociative Identity Disorder ini, kerasa perbedaannya saat dia jadi Do Hyun, Se Gi dll, apalagi saat berperan jadi Ahn Yo Na, poool banget oppa..hahaa..aku acungin jempol deh, dapet centil genitnya remaja ABG 17 tahun yang lagi suka sama boyband..wkwkwk


Hwang Jung Eum sendiri berperan sebagai Oh Ri Jin, seorang residen tahun pertama departemen kejiwaan di salah satu rumah sakit di Korea. Kalo dari luar dia terlihat anggun, cewek banget gitu, tapi aslinyaaaa...dia itu cerewet, banyak makan, ceria banget dan kadang grasa-grusu..haha..eiits jangan salah Ri Jin ini pinter, katanya dapet nilai 100 buat ujian masuk kuliah (mungkin SNMPTN kali yaa kalo di Indonesia), makanya sekarang juga bisa jadi dokter yang kayaknya sih diperhitungkan sama dokter pengarahnya..muehehee..



source : google

Ri Jin ini punya saudara kembar bernama Oh Ri On, tapi ternyata mereka ini bukan saudara kandung. Jadi, salah satu dari mereka merupakan anak angkat di keluarganya. Nah waktu mereka kecil, karena mereka seumuran dan biar deket orang tua mereka menganggap mereka kembar. Dan emang terbukti Ri Jin jadi deket banget sama Ri On.

Secara ga sengaja Ri Jin bertemu Se Gi di sebuah klub waktu Ri Jin ngejar pasiennya yang lari kesana. Saat ketemu Ri Jin, Se Gi langsung bilang dia jatuh cinta sama Ri Jin, bisa dibilang cinta pertama gitu. Sempat heran sih, masa pertama ketemu langsung cinta (aku bukan orang yang terlalu percaya  sama love at first sight hehe).


Aku pernah nebak mungkin mereka pernah bertemu di masa lalu dan kemungkinan besar mereka emang pernah bertemu dan diperkirakan Ri Jin inilah 'anak kecil' yang bersama Do Hyun waktu itu. Sama seperti Do Hyun, Ri Jin juga kehilangan ingatannya waktu kecil dan dia sedikit takut terhadap basement dan api, dimana peristiwa yang menyebabkan trauma untuk Do Hyun juga terjadi di basement dan saat itu terjadi kebakaran disana. Dan Se Gi lah yang mengingat semuanya.

Sempat terjadi kesalahpahaman antara Do Hyun dan Ri Jin, sampe akhirnya Do Hyun tahu Ri Jin ini seorang residen di departemen kejiwaan dan meminta Ri Jin untuk menjadi psikiater rahasianya, karena Ri Jin lah orang yang sudah bertemu dengan beberapa kepribadiannya dan Ri Jin ternyata merupakan murid dari dokter yang menangani Do Hyun ketika di Amerika.




source : google

Ri Jin sempat bimbang, hasruskah dia membantu Do Hyun atau pergi melanjutkan sekolah ke luar negeri seperti yang disarankan oleh gurunya. Akhirnya, setelah lama berpikir dia memutuskan untuk membantu Do Hyun, walaupun dia harus berbohong kepada keluarganya (keluarganya hanya tau kalo Ri Jin itu mengambil kesempatan kuliah di luar negeri, bahkan sampe nganterin ke bandara segala..hahaa..tapi akhirnya ntar ketauan juga sih dia ga jadi ke luar negeri..wkwkwk).

Ri Jin selain jadi psikiater rahasia Do Hyun, dia juga merangkap jadi sekertaris pribadi Do Hyun, dia harus berada di sisi Do Hyun 24 jam bahkan sampe tinggal di rumah Do Hyun. Hal ini dilakukan supaya ketika Do Hyun 'berubah' ada Ri Jin yang bisa menanganinya. Awalnya hanya Se Gi yang jatuh cinta padanya, lama-lama Do Hyun pun mulai jatuh cinta juga..haha.. Kocak aja liat orang yang sama cemburu terhadap kepribadiannya yang lain.


Lalu ada Oh Ri On diperankan oleh Park Seo Joon



Saudara kembar Ri Jin, tapi sebenarnya bukan saudara kandung. Oleh lingkungan sekitar dia sering dikira bodoh, pengangguran yang hanya bergantung sama orang tuanya. Tapi sebenarnya dia adalah seorang pengarang novel misteri yang jenius juga terkenal, tapi dia menyamarkan identitas aslinya dari publik.

Sangat protective terhadap Ri Jin dan diam-diam menyukai Ri Jin layaknya seorang pria terhadap wanita. Sepertinya Ri On juga berencana membuat kisah Do Hyun untuk menjadi sebuah novel, entah hanya penasaran atau emang beneran mau dijadikan bahan cerita untuk novel, Ri On ternyata sudah menyelidiki Do Hyun dan mengetahui kalo Do Hyun memiliki kepribadian lebih dari satu.


Han Chae Yeon diperankan oleh Kim Yoo Ri


source: dramabeans.com

Cinta pertama Do Hyun, gadis sosialita berhati dingin, bertunangan dengan sepupu Do Hyun, Cha Ki Joon, tapi kayaknya suka juga sama Do Hyun (walaah kok mau dua-duanya mbak)


Cha Ki Joon diperankan oleh Oh Ki Seok



source: google

Sepupu Do Hyun yang mengincar kursi penerus perusahaan, selalu berusaha membuat Do Hyun kesulitan dan menganggap Do Hyun lemah, tapi saat Do Hyun lagi berubah jadi Se Gi dia cuman bisa bengong aja..hahaa.. *Ki Joon belum tahu Do Hyun memiliki kepribadian ganda.


Overall drama ini bagus, jalan ceritanya cukup menarik ga membosankan, porsi adegan serius dan humornya pun pas dan ga dipaksakan, chemistry pemainnya pun bisa dirasakan, ga hanya Cha Do Hyun - Ri Jin, atau Ri Jin- Se Gi tapi Ri Jin - Ri On pun klop banget..hehe..Akting pemainnya pun bagus, seperti yang aku bilang Ji Sung aktingnya total banget, apalagi kalo Yo Na muncul lucuu bangeeet.. haha..


*salam dari Yo Na :p
source : soompi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar