Senin, 16 Februari 2015

Drama Korea Bertema Psikologis



" Kalo waktu bisa diputar mungkin aku akan ambil kuliah kedokteran........."


Kalimat diatas masih kuingat jelas saat salah satu sahabatku mengatakannya. Ingin membantu orang banyak, ingin tahu kepribadian setiap orang, ingin tahu bagaimana pola pikir orang-orang dengan kepribadian yang tidak biasa,dia ingin menjadi seorang Psikiater atau dokter ahli kejiwaan. 

Aku saat itu cukup kaget dan hanya menanggapinya dengan candaan dan gurauan,dia pun tau maksudku, impian yang kemungkinannya hampir mencapai garis nol. kekeke. Kenapa ?? karena saat itu kami sedang menginjak semester akhir di Fakultas Ekonomi,,haha.. :p

Kemungkinannya sangat kecil bukan ? hehe, kami mencoba realistis. Tapi jujur aja kepikiran sih..haha, sempat juga terbesit keinginan yang sama apalagi abis nonton drama Korea yang bertemakan adanya gangguan kejiwaan pada pemeran utamanya.

Yaaaap, aku ngomong ngalor-ngidul ujung-ujungnya mau membahas tentang drama Korea..hehe.. Mianheee, tapi cerita diatas benar-benar terjadi kok bukan cuman karangan aku aja..hehe.. *peace.. :"))))

Belakangan ini, drama Korea lumayan banyak yang mengambil tema kejiwaan. Sebut saja waktu pertengahan tahun 2014 lalu sempat booming drama It's Okay That's Love  yang dibintangi oleh Jo In Sung dan Gong Hyo Jin *dua-duanya merupakan salah satu aktor-aktris paporitku (lidah sunda)..haha.. Selain itu ada Lee Kwang Soo juga (suka Kwang Soo gara-gara Running Man..hehe).



source: google



source: google


Drama ini mungkin menjadi salah satu tonggak munculnya drama-drama yang mengusung tema kejiwaan, yang tentunya aku liat masih jarang drama dengan tema seperti ini. It's Okay That's Love bercerita tentang Jang Jae Yeol yang diperankan oleh Jo In Sung, seorang novelis muda yang ganteng (jelas.haha), kaya, terkenal, seorang DJ radio juga, digilaiin wanita pastinya. Tapi dibalik kesempurnaannya ternyata dia memiliki masalah gangguan jiwa. Disebutkan selain menderita OCD (Obsessive Compulsive Disorder ) dia juga menderita Schizophrenia akibat trauma di masa kecilnya.

Sebenarnya tidak ada yang tahu dengan gangguan kejiwaan yang dialami oleh Jang Jae Yeol, sampai suatu hari dia tidak sengaja bertemu dengan Ji Hae Seo yang diperankan oleh Gong Hyo Jin, dimana Hae Seo merupakan seorang psikiater di sebuah rumah sakit di Korea. Dari pertemuan yang tidak sengaja, berbagai kisah mereka lalui bahkan sempat saling tidak suka, namun akhirnya  mereka jatuh cinta satu sama lain. Hae Seo pun pada awalnya tidak mengetahui penyakit yang diderita oleh Jae Yeol, tapi akhirnya dia tahu dan berusaha untuk melakukan terapi penyembuhan.

Drama ini menurut aku komplit, bukan hanya sekedar menghadirkan kisah romansa khas drama Korea, tapi juga menghadirkan pengetahuan baru bagi yang menontonnya termasuk aku tentang masalah kejiwaan. Drama ini pun kental dengan makna persahabatan, kekeluargaan, dan pesan moral lainnya. Drama ini juga yang membuat aku menjadi tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang psikologis dan psikiater..kekeke.. :D

Ga bisa panjang-panjang untuk membahas drama It's Okay That's Love, karena mungkin sebagian besar pecinta drama Korea sudah menonton drama ini. Untuk ending drama ini sendiri, bagi yang udah nonton pasti taulah yaa ending gimana, bagi yang belum nonton buruuuuan nonton !!! seriusan drama ini recommended banget..hehe :")))


Nah, kali ini aku mau membahas tentang drama-drama yang juga mengusung tema kejiwaan. Drama-drama ini masih on-going di Korea sana, baru tayang sekitar awal tahun 2015 lalu. Jujur aja, sekarang aku lagi tertarik untuk menonton 2 drama Korea sekaligus. Yang membuat menarik, 2 drama ini mengusung tema kejiwaan yang sama yaitu kepribadian ganda, plot cerita yang hampir sama, tayang di hari dan jam sama, dan tentunya banyak orang juga yang membandingkan kedua drama ini. Tapi jujur aja, walaupun banyak orang yang bilang drama A lebih bagus dibandingkan dengan drama B atau sebaliknya, justru aku tertarik dengan keduanya.. hahahaa.. Seriusan kedua drama ini bikin aku penasaran walaupun dari segi ide cerita mereka mirip tapi tetep aja menurut aku masing-masing punya kelebihan sendiri.

Dua drama ini berhasil menarik perhatian para pecinta drama Korea termasuk aku..haha.. dan juga berhasil buat aku terus nunggu hari Rabu-Kamis tiap minggunya, mantengin forum soompi, reload terus blognya Mbak Fanny dan Mbak Mumu, walaupun kadang aku udah nonton dramanya masih tetep aja suka baca sinopsisnya..hahaha.. Temenku pun sampe heran liat aku masih aja baca sinopsisnya padahal udah selesai nonton dramanya..kekeke.. Gini nih aku kalo udah gila sama drama Korea..hahaha.. *peace ala Ahn Yo Na (bagi yang udah nonton dramanya pasti tau ini siapa..haha.. :p)

Coba tebak drama apa yang lagi aku omongin ?? hahaa.. Yaaap bener banget kalo ada yang jawab Kill Me Heal Me & Hyde, Jyekyll and Me. Yeaaay dua drama ini nih yang sekarang lagi bikin aku penasaran banget.


Yang pertama ada Kill Me Heal Me, yang tayang sekitar awal bulan Januari 2015 lalu.


source :google


Tayang sekitar awal Januari 2015, tapi aku baru tertarik nonton seminggu yang lalu dan kebut sampai episode yang terakhir tayang (fyi, drama ini baru 12 eps dari total 20 eps). Dari poster di atas udah tau dong siapa pemeran utamanya..hehe.. Ada Ji Sung oppa, aku suka dia semenjak main di Protect The Boss, untuk lead female nya ada Hwang Jung Eum, pasangan ini dipertemukan kembali setelah sebelumnya bermain bersama di drama Secret Love. Chemistry keduanya di drama tersebut baguus banget, makanya aku seneng pas tau mereka main bareng lagi. Untuk second lead male nya ada Park Seo Joon, aku juga mulai suka oppa ini semenjak maen di Witch's Romance bareng Uhm Jung Hwa.


Drama selanjutnya ada Hyde, Jyekyll and Me..... 



source : google


Jujur aku sangat excited waktu Hyun Bin oppa confirm main di drama ini. Yeaaaaaaay, akhirnya bisa liat wajah ganteng dan lesung pipi nyaaa. Drama ini jadi project comeback nya Hyun Bin setelah sebelumnya menjalani wajib militer. Makin seneng waktu Han Ji Min juga confirm jadi lead female nya.. Suka Han Ji Min semenjak main di Rooftop Prince bareng sama Park Yoo Chun. hehe..

Sebelum tayang, drama ini sangat dinantikan oleh penggemar drama Korea. Selain sebagai project comeback Hyun Bin, drama ini juga jadi project comeback Han Ji Min ke dramaland, karena sebelumnya onnie satu ini lagi sibuk main film. Apalagi Hyun Bin dan Han Ji Min di tahun 2014 lalu sempat dipertemukan di film yang sama yaitu The Fatal Encounter, dimana di film itu chemistry keduanya bagus, walaupun berperan sebagai cucu dan nenek tiri dan sebagai lawan politik. Makin penasaran dong gimana chemistry keduanya kalo dijadikan sebagai pasangan..kekekeke..

Namun sayangnya, setelah tayang beberapa episode, banyak orang yang kecewa. Drama ini dinilai ceritanya sangat biasa, dari segi rating  pun kalah dengan Kill Me Heal Me yang tayang di hari yang sama. Bahkan karena ide cerita yang hampir sama, banyak orang yang membandingkan drama ini dengan Kill Me Heal Me... fuuiiiiih. Chemistry kedua pemain pun dianggap kurang nendang..huhuhu.. 

Oh ya, drama ini baru tayang sampai 8 episode, sebagai pengganti drama Pinocchio. Walaupun banyak orang yang kecewa, seperti yang aku bilang aku malah suka keduanya..hahaha. Dari segi ide cerita emang sama, tapi keduanya punya daya tarik masing-masing kok..hehee.. 


Karena aku memutuskan untuk membuat postingan tentang kedua drama di atas secara terpisah, postingan aku bagi jadi beberapa bagian yaa, takut kepanjangan soalnya..hehe.. Tunggu postingan selanjutnya yaa.. hehe.. *siapa juga yang nunggu.. :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar