Jumat, 05 April 2013

Vitamin Untuk Kulit Part 1

Karena lagi jenuh ngebahas drama, akhirnya iseng-iseng deh buat nulis tentang hal lain..hehe..
Udah lama sih sebenernya aku keranjingan sama skincare, dari produk lokal, korea sampe produk luar lainnya. Tapi dari semua skincare aku lebih tertarik sama vitamin atau supplement buat kulit, karena aku pikir percuma aja kita pake skincare bermacem-macem dari luar tapi perawatan dari dalem ga kita perhatiin.

Awal mula aku suka sama hal-hal yang berbau skincare gara-gara liat forum female daily, bahkan karena saking seringnya liat forum sekarang aku udah jadi member nya.. hehe.. :D  karena keranjingan beli skincare yang aneh-aneh, temen-temenku sering bilang aku "skincare junkie"..haha.. abis coba deh kalian intiiip ke forum diatas, semenit aja kayaknya udah ngerusak kantong, banyak racunnya...haha.. :p

Oke.. ngomongin tentang vitamin buat kulit, aku pernah beberapa kali nyoba beberapa vitamin. Vitamin yang pertama kali aku coba itu Ivory Caps


sumber pic :google


Aku beli ini agak ngos-ngosan yaa, secara masih anak kost an yang belum punya penghasilan sendiri. Dan harga si ivory ini mahal banget untuk ukuran mahasiswi sekitar 400 ribuan, tapi karena niat akhirnya aku sisihin uang dari uang bulanan dan yeeaaay akhirnya bisa kebeli juga..hehe..

Ivory lumayan ngefek di aku, tapi ngefeknya pas masuk botol ke-2. Minum ivory biasanya aku combine sama vitamin C, bisa vitamin C merek apapun tapi baisanya aku pake merek Ester-Care dari Holistic Care.
sumber pic : google

Aku minum 2 kapsul sehari, dan hasilnya lumayan karena skin tone aku naik 1 tingkat atau lebih mungkin yaa.. Sayangnya aku ga punya foto yang before-after nya.. :(( Ivory Caps mengandung Glutathione yang dipercaya bisa mencerahkan atau bahkan memutihkan kulit kita dari dalam, dan masih banyak lagi fungsi dari si glutathione ini. Cewek mana sih yang ga ngiler kalo udah ada kata-kata bisa mencerahkan atau memutihkan...haha, sebenernya aku ga terlalu pengen putih, tapi pengen efek cerahnya. Emang dapet sih efek cerahnya..hehe..nah, pas abis 2 botol aku tertarik sama vitamin lain yang lebih murah di kantong, dan akhirnya aku pindah ke lain hati..hehe..untuk ivory cap aku kasih rating 3.9 dari 5 rate.

Emilay Whitening



sumber pic : google

Harga si emilay ini emang lebih murah daripada ivory caps sekitar 160 rbuan, tapi mungkin ada harga ada rupa kali yaa.. Emilay ini ga ngefek sama sekali di aku, aku cuman ngabisin 1 botol apalagi pas tau di forum kalo si emilay ini salah satu produk gajebo, yang ga jelas asal-usulnya darimana. Katanya sih dari USA, tapi ga ada web resminya, ada yang bilang dia ini buatan China. Ngerasa beruntung juga sih cuman ngabisin satu botol, secara ntar udah ngabisin beberapa botol tapi hasilnya ga ada sama sekali.. fuiiiih...aku kasih 2 rate aja yaa untuk emilay ini. 

Abis nyoba emilay, liat forum lagi dan jreng-jreng aku tertarik sama Meiji Amino Collagen... 


sumber pic : google

Kalo dari segi harga, meiji ini masih lumayan mahal buat aku sekita 300 ribuan. Penasaran sama banyaknya review dari orang-orang yang bilang produk ini bagus, akhirnya kena racun juga buat beli..hehe..Hasil yang didapet emang lumayan memuaskan, worth it lah untuk harga segitu. Pertama kali minum, ga kuat sama baunya, kayak amis gitu, mungkin karena meiji ini dari collagen ikan kali yaa atau emang collagen wangi kayak gitu..haha..aku ga tau secara pasti. Kalo orang-orang ada yang udah biasa minum meiji ini dicampur pake air putih , kalo aku ga bisa..haha..aku biasanya campur sama jus atau teh yang ada manis-manisnya biar ngilangin rasa amisnya..hehe.. 

Meiji aku cuman abis 1 kaleng aja, soalnya biasa tertarik sama vitamin lain..hehe.. Tapi, abis minum meiji 1 kaleng aku kerasa kulit wajahku lebih halus bahkan temen-temenku juga bilang kulitku halusan..hehe..untuk meiji, aku kaish rating 4..hehe..

Oke, sampai disini dulu aja yaa..di postingan berikutnya aku akan review vitamin-vitamin lainnya... hehe.. see you... :D

15 komentar:

  1. kak mau nanya yg meiji itu harganya brp ya per botol
    terus kalo mw beli di mana ya
    makasih :D

    BalasHapus
  2. Dulu aku beli di http://adoremybeauty.com/ say, harganya sekitar IDR 350 rb.. :D

    BalasHapus
  3. mau nanya, kalau ivory capsnya kamu beli djmana ya? Thank youuu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru balas, ak kan ikutan forum say jadi beli di salah satu anggota forum..kalo mau contact nya bisa email ak ke monika.prasetya@gmail.com tapi di online shop facebook juga ada yg jual say cari aja (lil scarlett) :)

      Hapus
    2. Aku udah kirim emailnya ya

      Hapus
  4. Mau jg ahhh cobaa ivory caps..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa say coba aja, semoga berhasil..Aamiiin..hehe.. :D

      Hapus
  5. Beli ivory caps nya dmn ya sis ? Ak cari d fb ga ad

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku belinya dulu di member female daily, harus jadi member dulu disana..huhu.. :)

      Hapus
    2. Sist, bagusan ivory caps or meiji amino ya? Bingung nih

      Hapus
    3. hijabclick : kalo boleh aku saranin mending meiji amino aja say..soalnya dia bikin kenyal sehat gitu ke kulit walaupun cerahnya ga terlalu signifikan..kalo ivory emang bikin cerah cumaan agak kering ke kulit..huhu.. :))

      Hapus
  6. Bagi kontak yang jual ivory caps dong sis

    BalasHapus
  7. kalo aku biasanya pake sabun susu domba gitu sist, terus pakai lotionnya juga tapi kalo aktivitas luar ruangan pake vaselin spf, kaos kaki + sarung tangan wajib.. dan akhirnya kulit putih bersih cerah padahal aku lahir itu kulit item :))

    BalasHapus
  8. Ka bagi cp yg juaivory yaa valeriena2009@gmail.com

    BalasHapus